close
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Ponsel Terbaru, Lenovo Legion 2 Pro

 


    Pada tanggal 8 April 2021 lalu, perusahaan elektronik Lenovo telah mengumumkan peluncuran ponsel pintar khusus gaming terbarunya, Lenovo Legion 2 Pro. Informasi spesifikasi yang ditawarkan pun sangat tangguh untuk mendukung aktivitas gaming bagi pengguna.


   Peluncuran Lenovo Legion 2 Pro juga bersaing langsung dengan smartphone gaming lain, seperti Nubia RedMagic 6 dan Asus ROG Phone 5. Keduanya disokong oleh prosesor gahar termutakhir yang produksi oleh Qualcomm dengan kapasitas penyimpanan super besar. 


Spesifikasi Lenovo Legion 2 Pro


Ponsel gaming generasi kedua, Legion Phone Duel 2 ini diproduksi khusus untuk mendukung aktivitas gaming agar lebih imersif. Berikut adalah spesifikasi Lenovo Legion 2 Pro selengkapnya:


  1. Platform, Memori, dan Baterai


Chipset dalam ponsel ini berupa Snapdragon 888 5G dengan frekuensi 1,80 GHz. Sistem operasi yang dipasang adalah OS Android 11 dengan single core 1130 dan multi-core 3779.


Layar AMOLED ukuran 6,92 inci, refresh rate 144Hz, kecerahan maksimal mencapai 1300 nits, dan telah mendukung HDR10 Plus. Dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 5, tampilan layarnya akan terlihat sangat smooth.


Legion Phone Duel 2 memiliki sistem penyimpanan UFS 3.1 dengan kapasitas RAM yang sangat besar, mulai dari 12, 16, sampai 18 GB. Sedangkan memori internal yang ditawarkan, mulai dari 156 GB hingga 512 GB. 


Baterai yang dipasang juga sangat tahan lama dan mendukung pengalaman gaming. Dengan kapasitas sebesar 5500 mAh dan fitur fast charging mulai 65W sampai 90W, pengguna dapat lebih menikmati permainan tanpa khawatir lowbat di tengah jalan.


  1. Fitur Pendukung Aktivitas Gaming


Layaknya ponsel gaming kelas dunia, Legion 2 Pro telah memiliki sistem pendingin canggih Turbo Ganda untuk pertama kalinya dengan dua kipas. Hal ini difungsikan untuk menjaga suhu ponsel tetap dingin meski telah digunakan dalam waktu yang lama.


Dua sistem pendingin tersebut terletak di bodi belakang ponsel bagian tengah pada modul yang sama dengan letak kamera. Lenovo Legion 2 Pro memiliki kipas bagian bawah untuk saluran udara panas dan kipas bagian atas untuk saluran pembuangannya.


Udara panas dari ponsel akan berjalan dari kipas bawah, lalu dilewatkan melalui heatsink tembaga, untuk selanjutnya dialirkan keluar melalui sistem pembuangan dari kipas atas.


Untuk menambah pengalaman gaming lebih menyenangkan, Lenovo Legion 2 Pro dilengkapi dengan kontrol tambahan, seperti dua area sentuh pada layar, dua tombol ultrasonik pada bodi samping, serta satu pasang kontrol kapasitif di bodi belakang.


  1. Bodi Ponsel


Lenovo Legion 2 Pro memiliki bentuk unik, yakni desain bodi belakang tengah terpisah oleh modul tempat lensa kamera, dua kipas pendingin, dan logo Legion dengan light panel RGB. Merk ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni titanium white dan ultimate black.


Menyinggung soal kamera, spesifikasinya masih sama dengan seri ponsel sebelumnya yakni 64 MP untuk kamera utama dan 16 MP untuk sensor ultrawide. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur pendukung kamera, seperti Dual-LED flash, panorama dan HDR.


Harga Smartphone Legion 2 Pro


Berdasarkan ukuran penyimpanan yang berbeda-beda, Lenovo Legion 2 Pro memiliki berbagai  tawaran harga terbaik, antara lain:


  1. RAM 8 GB, Memori Internal 128 GB : US$ 565 atau Rp8,2 juta

  2. RAM 12 GB, Memori Internal 128 GB : US$ 626 atau Rp9,1 juta

  3. RAM 12 GB, Memori Internal 256 GB : US$ 672 atau Rp9,7 juta

  4. RAM 18 GB, Memori Internal 512 GB : US$ 916 atau Rp13,3 juta


Ponsel premium spesifikasi tangguh satu ini dapat jadi alternatif yang menarik bagi Anda yang sedang mencari ponsel gaming versi terbaru. Lenovo Legion 2 Pro akan tersedia bulan depan di pasar Eropa dan Asia Pasifik.


Posting Komentar untuk "Spesifikasi Ponsel Terbaru, Lenovo Legion 2 Pro"