close
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Keuntungan Trading Crypto yang Perlu Anda Tahu

 



        Setiap orang bisa menggunakan cryptocurrency tanpa terhalang persyaratannya. Karena uang virtual ini bersifat universal dengan jangkauan luas, sehingga transaksi trading crypto terbilang cepat. Apalagi, keuntungan trading crypto juga banyak untuk berbagai kalangan.

Salah satu produk jenis cryptocurrency yang tengah tren adalah bitcoin. Perdagangan bitcoin hanya memerlukan waktu sekian menit. Kendati informasi transaksi dalam bentuk angka, sistem trading crypto terbilang transparan. Anda bisa mengakses secara publik dengan sistem enkripsi yang baik.

Keuntungan Trading Crypto Sebagai Investasi

Ada banyak alasan yang mendukung kebutuhan bitcoin dan trading mata uang kripto di masa depan. Alasan ini lahir dari adanya masalah dan keterbatasan yang terjadi di dunia finansial saat ini. Keuntungan investasi crypto terpercaya ini tentu menjadi nilai tambah terhadap cryptocurrency.

Berikut adalah manfaat nyata yang bisa Anda dapatkan dari investasi cryptocurrency.

1. Potensi High Return

Investasi mata uang kripto merupakan salah satu jenis investasi dengan peluang return yang tinggi selain saham. Harga mata uang kripto seperti bitcoin cukup meningkat pesat. Hanya dalam hitungan bulan, nilainya bisa mencetak all-time high return terbaru.

Seperti pada tahun 2020, bitcoin meningkat hingga 350% dan mengalahkan return aset keuangan lainnya. Mata uang kripto telah berhasil mengantarkan sejumlah investornya menjadi milyarder dunia. Hal ini cukup membuktikan bahwa keuntungan trading cryptocurrency tak bisa Anda remehkan.

Bahkan, CEO Twitter and Square, Jack Dorsey mengatakan, cryptocurrency seperti bitcoin berpotensi menjadi mata uang resmi dunia tahun 2030 nanti.

2. Transaksi Cepat dan Mudah

Transaksi trading crypto terbilang cepat dan mudah daripada transaksi bank. Contohnya, transaksi bank internasional bisa memakan waktu lebih dari satu hari. Sementara perdagangan bitcoin hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Sistem terdesentralisasi mata uang kripto dapat menghapus kelemahan sistem perbankan. Sehingga pengguna dapat mengakses transaksi langsung tanpa perantara pihak ketiga.

Kabar terbaru mengatakan, CEO Paypal, Dan Schulman akan menyediakan sarana agar transaksi mata uang kripto bisa menjadi alat pembayaran.

3. Transparansi Data

Setiap pengguna bisa melihat semua transaksi yang pernah Anda lakukan. Seluruh aktivitas transaksi tercatat dalam ledger terbuka atau blockchain, sehingga publik bisa melihatnya kapan saja. Walau transparan, data tersimpan pada blockchain tidak dapat diubah sembarangan, sehingga relatif aman.

Pengguna tetap tidak bisa mengetahui transaksi tersebut siapa yang melakukan. Ini karena data yang tampil dalam bentuk angka tanpa identitas. Kelebihan trading crypto yang utama adalah mampu memberikan pengguna pilihan dan peluang dalam mengakses keuangan.

4. Sebagai Opsi Pembayaran di Berbagai E-Commerce

Walau belum banyak, saat ini mata uang kripto bitcoin bisa Anda jadikan sebagai opsi pembayaran di berbagai transaksi online. Salah satunya adalah PayPal, perusahaan alat pembayaran online terbesar di dunia ini telah menerima transaksi dengan bitcoin.

5. Transaksi 24 Jam

Salah satu kelebihan investasi crypto terpercaya adalah Anda dapat melakukan transaksi  selama 24 jam. Berbeda dengan bursa saham yang hanya membuka transaksi pada jam-jam tertentu.

6. Aman dan legal

Investasi mata uang kripto di Indonesia telah mengantongi payung hukum yang jelas. Sudah tertulis kepastian hukum tentang izin perdagangan bitcoin di Indonesia. Ketentuan ini membuat trading aset kripto menjadi lebih aman dan teregulasi.

Dengan memahami manfaat dan keuntungan trading crypto seperti di atas, otomatis Anda bisa menjalankan investasi secara lebih aman dan nyaman.

 

 



Posting Komentar untuk "6 Keuntungan Trading Crypto yang Perlu Anda Tahu"