close
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Rekomendasi Aplikasi Trading Bitcoin untuk Pemula

 



Bagi para investor, Bitcoin merupakan mata uang kripto yang berharga. Hal ini karena nilai tukarnya terus naik hingga banyak investor yang mengincar. Bila Anda salah satu investor pemula yang tertarik dengan Bitcoin, simak ulasan berikut mengenai aplikasi trading Bitcoin yang cocok untuk pemula.

Aplikasi Trading Bitcoin

Semakin majunya teknologi, proses jual beli investasi seperti mata uang kripto pun semakin mudah. Kini aplikasi untuk trading kian banyak dan semuanya menawarkan berbagai fitur menarik untuk memudahkan investasi.

Dengan hadirnya aplikasi tersebut, investor bisa berinteraksi sekaligus bertransaksi aset secara digital. Anda tidak perlu repot-repot mendaftar di perusahaan broker untuk berinvestasi. Cukup download aplikasi trading Bitcoin, Anda sudah dapat bertransaksi dengan mudah.

Bila Anda pemula, maka pilihlah aplikasi yang user-friendly atau memiliki tampilan sederhana. Tampilan yang rumit hanya akan membuat Anda bingung, khususnya dalam bertransaksi dan mengamati grafik investasi. Agar lebih mudah, simak penjelasan aplikasi trading crypto terbaik untuk pemula berikut ini.

1.  Tokocrypto

Bagi Anda investor crypto pemula, Anda bisa mencoba aplikasi crypto Indonesia OJK ini untuk berinvestasi. Tampilannya yang sederhana sangat memudahkan Anda untuk investasi crypto. Menariknya, koin yang tersedia juga banyak dan fee tiap transaksi juga masih terjangkau.

2.  Indodax

Aplikasi trading yang cocok bagi pemula selanjutnya yaitu Indodax. Aplikasi yang lengkap dengan fitur transaksi trading seperti limit order, stop order, dan instant order dapat membantu Anda dalam mengamati pergerakan pasar Crypto. Selain itu, aplikasi ini juga telah mendapat izin dari Bappebti.

3.  Pintu

Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi ini, yaitu memungkinkan penerimaan mata uang rupiah sebagai deposit. Tampilan sederhana sama seperti aplikasi trading untuk pemula lainnya juga menjadi keunggulan aplikasi ini. Sayangnya, jumlah koin yang dapat Anda beli dalam aplikasi ini terbatas.

4.  Zipmex

Bukan hanya aplikasi Pintu saja yang dapat melakukan transaksi menggunakan rupiah, aplikasi Zipmex juga menerima mata uang rupiah. Aplikasi keluaran Singapura ini memiliki banyak pengguna di Indonesia serta negara Asia Tenggara lainnya.

5.  Binomo

Aplikasi selanjutnya yang mulai muncul di periklanan Indonesia yaitu Binomo. Tampilan yang cukup user-friendly akan sangat memudahkan Anda yang baru belajar berinvestasi kripto. Bila Anda ingin mencari aplikasi trading bitcoin, maka Anda bisa mencoba Binomo.

6.  Rekeningku

Aplikasi trading crypto keluaran Indonesia ini merupakan salah satu aplikasi trading yang cukup ramah bagi pemula. Aset crypto yang tersedia dalam aplikasi ini juga cukup banyak, sehingga Anda bebas memilihnya. Bukan hanya itu, aplikasi ini ramah untuk segala jenis gadget.

Aplikasi Crypto Halal atau Haram?

Meskipun aplikasi trading bitcoin dapat Anda download secara gratis, tetapi Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan hukum mata uang kripto haram.

MUI menyampaikan bahwa keberadaan mata uang kripto bila sebagai alat pembayaran bertentangan dengan hukum Indonesia. Hukum terkait mata uang dan alat pembayaran yang sah di Indonesia sangat bertentangan dengan crypto.

Keberadaan mata uang kripto sebagai alat pembayaran yang sah ini bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang mata uang. Tidak hanya itu, hal ini juga bertentangan dengan peraturan Bank Indonesia Nomor 17 Tahun 2015.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir bila nantinya tidak dapat berinvestasi melalui aplikasi trading Bitcoin di atas. Di Indonesia, mata uang kripto memang baru bisa Anda gunakan sebagai aset investasi. Berbeda dengan beberapa negara lain yang melegalkannya sebagai alat pembayaran sah.



Posting Komentar untuk "6 Rekomendasi Aplikasi Trading Bitcoin untuk Pemula"