close
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Analisa Bitcoin Hari Ini

 


        Bitcoin merupakan istilah yang sudah tidak asing di Indonesia. Banyak kalangan mulai menjadikan bitcoin sebagai salah satu aset investasi digital. Adapun informasi analisa bitcoin hari ini menjadi referensi berpengaruh dalam keputusan investasi bitcoin Anda.

Secara sederhana, bitcoin adalah cryptocurrency atau mata uang kripto yang harganya fluktuatif. Bitcoin menawarkan biaya transaksi lebih rendah daripada mekanisme pembayaran online.

Di bursa perdagangan internasional tidak ada bitcoin fisik, melainkan hanya saldo yang tersimpan di data besar publik. Siapa pun bisa mengaksesnya secara transparan. Tanpa adanya wujud fisik layaknya mata uang resmi negara, bentuk mata uang digital bitcoin menjadi terdesentralisasi.

Data Analisa Bitcoin Hari Ini

Informasi analisa harga bitcoin hari ini berguna dalam mengetahui waktu tepat untuk menentukan harga open dan close sebelum masuk pasar. Dengan analisa tersebut Anda bisa menghitung persentase keuntungannya nanti.

Walaupun harga bitcoin tidak bisa Anda prediksi secara pasti, terdapat beberapa situs yang menyediakan tools analisa pasar crypto hari ini. Misalnya saja, real-Time Chart, Economic Leader, Market Data, Teknik Fundamental, Teknik Analisis Data, dan masih banyak lagi.

Masing-masing tools mengeluarkan update harga bitcoin terbaru dengan data real time setiap 30 detik. Biasanya informasi tampil dalam bentuk grafik bitcoin hari ini untuk bursa perdagangan bitcoin luar negeri.

Data pada grafik merupakan harga rata-rata bitcoin di berbagai market perdagangan cryptocurrency internasional. Anda pun bisa menyesuaikan pilihan market exchange tertentu sesuai kebutuhan.

Sama seperti perdagangan komoditi pada umumnya, untuk memahami analisa harga bitcoin hari ini Anda harus mengetahui pergerakan pasar. Setiap harinya pergerakan harga rata-rata bitcoin adalah sekitar 1-5%. Harga ini bisa naik atau turun berkali-kali lipat dalam semalam.

Tentunya, harga bitcoin yang terdapat pada grafik bitcoin hari ini tidak dapat menjadi tolak ukur pasti untuk harga bitcoin ke depannya. Ada banyak faktor yang perlu Anda perhatikan untuk memprediksi harga bitcoin.

Penurunan Grafik Bitcoin Hari Ini

Melansir portal Berita Bisnis, analisa bitcoin hari ini mengalami penurunan harga tak terbendung. Selama 7 hari terakhir selama Januari 2022, grafiknya terjun bebas menyentuh angka 5%. Penurunan tersebut adalah titik terendah bitcoin sejak November 2021.

Salah satu faktor penyumbang jatuhnya harga adalah konflik di pusat penambangan terbesar di Kazakhstan. Lokasi pertambangan mengalami kekacauan akibat kerusuhan hingga menyebabkan pemutusan internet sementara. Hal itu membuat hampir 20% penambang bitcoin dunia terpaksa offline.

Selain itu, banyak orang menganggap bitcoin sebagai ancaman sistem perbankan dunia. Ketua Komisi SEC, Gary Gensler mengungkapkan bahwa bitcoin menjadi kompetitor sistem keuangan di seluruh dunia.

Anggapan ini merupakan tanggapan atas terciptanya bitcoin pada 2009 sebagai reaksi krisis keuangan hebat di Amerika pada 2008.

Analisa harga bitcoin hari ini perlu lebih mendalam untuk menentukan keputusan Anda. Jadikan prediksi sebagai referensi untuk menentukan harga bitcoin terbaru. Dengan berbagai propertinya yang unik, analisa bitcoin memberikan hasil perhitungan yang lebih tepat.

Penggiat investasi bitcoin harus belajar analisa pasar crypto hari ini dengan analisis teknikal seperti volume, data, chart, dalam periode tertentu. Optimalkan juga analisis fundamental berdasarkan informasi ekonomi dari jenis bitcoin tersebut, pahami isu yang berkembang, kalender ekonomi, dll.

Anda telah membaca bagaimana investasi bitcoin perlu analisa yang tajam dan ter-update. Untuk menguasai teknis analisa bitcoin hari ini secara menyeluruh, hindari forum-forum yang menawarkan informasi harga cryptocurrency. Lakukan analisa sendiri karena uang Anda tanggung jawab Anda.

 

 

Posting Komentar untuk "Analisa Bitcoin Hari Ini"