close
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah-Langkah Investasi Crypto untuk Pemula

  


Langkah-Langkah Investasi Crypto untuk Pemula

Dewasa ini banyak sekali jenis investasi di dunia maya yang menjadi pilihan anak-anak muda hingga dewasa. Salah satunya adalah crypto. Lalu, bagaimana caranya investasi crypto untuk pemula? Crypto merupakan mata uang digital yang terlindungi kode rahasia.

Crypto atau mata uang kripto tidak bisa diuangkan, namun Anda harus menukar atau menjualnya ke dalam rupiah. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mata uang jenis kripto, kenali dulu lebih jauh tentang mata uang ini, agar dapat menentukan pilihan dalam berinvestasi secara tepat.

Persiapan Investasi Crypto untuk Pemula

Mata uang kripto banyak macamnya, antara lain bitcoin, ethereum, tether, selena, dan koin binance. Semua itu dapat Anda temui dengan mudah di dunia kripto. Namun ingat, Anda tetap perlu memahami lebih jauh seputar dunia kripto.

  1. Tentang Mata Uang Kripto

Mata uang kripto tidak bisa Anda gunakan untuk membeli atau membayar tagihan. Mata uang ini juga tidak bisa terprediksi pergerakan sahamnya.

"Ketika berinvestasi, satu-satunya sumber pengembalian uang kripto Anda adalah berharap orang lain akan bersedia membayar lebih mata uang kripto Anda di masa depan. Tetapi hal ini sepadan dengan apa yang Anda pertaruhkan" kata Perencana Keuangan bersertifikat yang berbasis di Minnesota, AS, Matt Elliott.

  1. Jangan Pertaruhkan Seluruh Uang Anda

Matt Elliott menyarankan untuk Anda agar tidak membeli kripto lebih dari 5% harta kekayaan Anda yang digunakan untuk berinvestasi. Tetapi jika Anda sudah siap kehilangan, maka itu semua terserah Anda.

Karena di Amerika Serikat saat ini, banyak yang berinvestasi mata uang kripto sebagai modal pensiun, dan hal itu terlalu beresiko. Karena mata uang jenis kripto sulit untuk ditebak pergerakannya.

  1. Proteksi Keamanan yang Kecil

Mata uang ini tidak memiliki proteksi terhadap investornya. Dunia blockchain penuh dengan penipuan dan penyalahgunaan yang tak terdeteksi di aplikasi tertentu. Aturan tentang cara lapor pajak atas aset kripto masih berada di tahap awal.

  1. Pengetahuan yang Tinggi

Mata uang kripto memiliki pemahaman yang cukup rumit. Untuk itulah Anda harus memiliki pengetahuan yang tinggi sebelum memulai berinvestasi. Anda dapat bekerja sama dengan penasihat keuangan untuk mendapatkan gambaran secara umum dan detail terkait uang kripto.

  1. Berkonsultasi dengan Keluarga

Banyak klien di Amerika Serikat yang ternyata tidak memiliki latar belakang teknologi yang cukup. 

"Bahkan ketika pasangan sepakat untuk berinvestasi, salah satu pasangan mungkin lebih memilih untuk mengambil risiko uang pada investasi spekulatif yang lebih nyata, seperti perusahaan biotek kecil atau startup teman" ungkap Mike Turi.

Kenapa Anda Harus Berinvestasi Crypto?

Apakah investasi crypto untuk pemula adalah hal yang cocok untuk Anda? Berikut alasannya. 

  1. Tidak Bisa Dipalsukan

Mata uang kripto bukan keluaran otoritas pusat seperti halnya Rupiah, maka Pemerintah tidak akan mengambilnya dari Anda. Belum ada pajak terkait mata uang kripto.

  1. Identitas Aman

Mata uang kripto memiliki sistem keamanan yang bernama blockchain. Dengan ini maka identitas Anda terjamin kerahasiaannya.

  1. Transaksi Cepat

Selain keamanan yang tinggi, teknologi blockchain juga dapat mempercepat transaksi Anda. Anda harus terhubung dengan internet yang stabil dan gawai pintar Anda, untuk dapat menikmati ini.

  1. Akses Mudah

Cryptocurrency cukup mudah aksesnya. Anda terlebih dahulu harus tahu situs atau aplikasi resmi agar terhindar dari penipuan.

  1. Akun Pribadi

Sebagai pengguna mata uang crypto, Anda akan memiliki akun pribadi. Bukan akun bersama atau terbagi-bagi dengan orang lain. Hal ini juga menjamin kerahasiaan yang tinggi.

Berdasarkan penjelasan tentang investasi crypto untuk pemula di atas, apakah Anda sudah siap untuk berinvestasi mata uang kripto?



Posting Komentar untuk "Langkah-Langkah Investasi Crypto untuk Pemula"