close
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bermain dan Belajar dengan 4 Game Edukasi Anak Online

  


Bermain dan Belajar dengan 4 Game Edukasi Anak Online

Di era ini, bermain menggunakan gadget sudah jadi hal lumrah karena akses yang mudah sangat membantu orang tua dan anak. Tak hanya bermain, selama masa perkembangan dan pertumbuhan anak juga butuh belajar, untuk mendapatkan keduanya, Anda bisa pilih game edukasi anak online.

Rekomendasi 4 Game Edukasi Anak Online

Game edukasi online bisa jadi media pembelajaran anak PAUD hingga SMA. Bahkan, menurut penelitian, game edukasi Android bisa mengembangkan pola pikir kreatif dan kritis. Jadi, penting untuk pilih game edukasi yang tepat. Berikut rekomendasi 4 game edukasi online melalui web.

  1. Edugame dari Kemendikbud

Tak seperti game offline yang harus download aplikasi, game online bisa langsung diakses melalui web, bisa melalui Android dan PC. Seperti fitur Edugame pada situs Rumah Belajar dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Banyak game edukasi menarik dikemas ala kultur Indonesia.

  1. Bermain di www.arcademis.com

Mau membuat game edukasi untuk pelajar? Tak perlu ribet membuat, Arcademis menyediakan game online dari kelas 1-6 yang bisa dimainkan secara berkelompok. Game ini menggunakan bahasa Inggris, Anda bisa bermain game dengan anak-anak tentang matematika, seni atau geografi.

  1. Game Edukasi Luar Angkasa pada Web Nasa Kids Club

Hai Anak Bumi! Begitu sapaan dari situs game NASA, tersedia game android online bertema luar angkasa yang ditujukan untuk anak-anak pra sekolah hingga kelas 4 SD. Jenis game edukasi lengkap dari yang biasa seperti 'Space Lunch' atau yang butuh strategi seperti 'Starr Fall'.

Game edukasi anak online memang bisa untuk bermain dan belajar, namun Anda perlu memberi screen time atau batasan waktu untuk Anak bermain game online PC atau android. Anak perlu berinteraksi langsung dengan orang, ajak anak bersosialisasi dengan teman sebayanya.


Posting Komentar untuk "Bermain dan Belajar dengan 4 Game Edukasi Anak Online"