close
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana cara mengetahui apakah anak Anda memiliki infeksi kulit?

Jika Anda memiliki keluarga, Anda tahu bahwa infeksi bisa sangat menyakitkan. Tetapi dengan sedikit pengetahuan dan beberapa langkah mudah, Anda dapat menentukan apakah anak Anda mengalami infeksi kulit dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meredakan gejalanya. Berikut adalah empat tanda bahwa anak Anda mungkin mengalami infeksi ringan:

Infeksi kulit bisa ringan atau serius, dan dapat menyebabkan berbagai gejala. Beberapa tanda dan gejala infeksi kulit yang paling umum adalah kemerahan, peradangan, dan nyeri. Gejala-gejala ini mungkin ringan atau berat, dan tergantung pada jenis infeksi kulit yang dialami anak Anda.


Tanda dan gejala infeksi kulit ringan


Infeksi kulit ringan dapat menyebabkan gejala ringan hingga sedang. Gejala yang paling umum dari infeksi kulit ringan adalah demam, sakit tenggorokan, dan perasaan tidak sehat secara umum. Sementara banyak infeksi ringan akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari, beberapa bisa menjadi lebih serius dan memerlukan perawatan dari dokter.

Jika Anda atau anak Anda mengalami infeksi kulit ringan, JANGAN KHAWATIR – infeksi ini umumnya tidak berbahaya. Jika anak Anda mengalami infeksi kulit ringan dan mengalami salah satu gejala berikut, mereka harus pergi ke dokter: demam di atas 38°C, kesulitan bernapas, bengkak, kemerahan, atau keluarnya cairan dari hidung atau mata.

Di rumah, Anda dapat mengobati sebagian besar infeksi kulit ringan dengan obat bebas seperti ibuprofen atau asetaminofen. Jika anak Anda mengalami gejala parah yang berhubungan dengan infeksi ringan, mereka mungkin perlu menemui dokter. Namun, dalam kebanyakan kasus, perawatan di rumah akan bekerja dengan baik.

Jika Anda atau anak Anda mengalami infeksi kulit ringan dan mereka tidak mempermasalahkannya, mereka harus mengambil cuti satu atau dua hari dari sekolah atau tempat kerja. Namun, jika anak Anda mengalami salah satu dari gejala berikut, mereka harus menemui dokter: demam di atas 38°C (100°F), kesulitan bernapas, bengkak, kemerahan, atau keluarnya cairan dari hidung atau mata.


Tanda dan gejala infeksi kulit yang serius

Jika anak Anda memiliki salah satu dari tanda-tanda berikut, penting untuk memeriksakannya ke dokter sesegera mungkin: Rasa sakit yang luar biasa, kehilangan nafsu makan, dan muntah.

Selain demam, kemerahan, dan bengkak, gejala lain yang mungkin mengindikasikan infeksi yang lebih serius meliputi: nyeri hebat, kehilangan nafsu makan, dan muntah. Jika anak Anda memiliki gejala-gejala ini, penting untuk membawanya ke dokter untuk evaluasi.

Pengobatan rumahan untuk infeksi kulit ringan atau serius dapat membantu meringankan gejalanya. Beberapa tips sederhana untuk diikuti termasuk menggunakan kompres dingin atau mandi, mengoleskan salep antibiotik topikal, atau mengonsumsi ibuprofen. Jika anak Anda mengalami rasa sakit yang cukup parah hingga mengganggu aktivitas sehari-hari, penting untuk mencari perhatian medis.


Pengobatan rumah untuk mengobati infeksi kulit ringan dan serius

Jika Anda mengira anak Anda mengalami infeksi kulit, ada beberapa cara mudah untuk menentukan apakah infeksi itu ringan atau serius. Anda juga dapat menggunakan beberapa pengobatan rumahan sederhana untuk membantu meringankan gejalanya.

Jika menurut Anda anak Anda mengalami infeksi kulit ringan, Anda dapat mencoba pengobatan rumahan berikut ini:

-Terapkan kompres dingin ke area yang terinfeksi

-Minum cairan secara teratur

-Hindari paparan sinar matahari yang keras

Jika Anda berpikir anak Anda memiliki infeksi kulit yang lebih serius, Anda perlu mencari perhatian medis. Namun, beberapa pengobatan rumahan berikut dapat membantu meringankan gejalanya:

- Oleskan krim kalamin ke area yang terinfeksi

-Terapkan VapoRub Vick ke area yang terinfeksi

-Minum obat pereda nyeri yang dijual bebas seperti ibuprofen atau acetaminophen

-Minum banyak cairan


Kesimpulan

Jika anak Anda mengalami infeksi kulit, ada beberapa cara mudah untuk menentukan apakah itu infeksi ringan atau serius. Anda juga dapat menggunakan beberapa pengobatan rumahan sederhana untuk membantu meringankan gejalanya. Memahami berbagai tanda dan gejala infeksi kulit ringan dan serius akan membantu Anda membuat keputusan terbaik untuk perawatan anak Anda.


Jika Anda khawatir tentang infeksi kulit anak Anda, ada beberapa cara mudah untuk mengetahui apakah itu infeksi ringan atau serius. Anda juga dapat menggunakan beberapa pengobatan rumahan untuk membantu meringankan gejalanya.

Posting Komentar untuk "Bagaimana cara mengetahui apakah anak Anda memiliki infeksi kulit?"