close
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segudang Manfaat Jahe Merah untuk Tubuh

 


Ketahui Segudang Manfaat Jahe Merah untuk Tubuh

Ada banyak manfaat jahe merah untuk kesehatan tubuh orang yang mengonsumsinya. Sebagai informasi, jahe merah adalah salah satu rempah yang ada di Indonesia dan kerap masyarakat gunakan. Orang-orang banyak yang menggunakan jahe merah sebagai obat herbal.

Hal tersebut karena ada banyak manfaat dari jahe merah yang begitu beragam. Tak heran, jika masyarakat menanam jahe merah di rumah mereka lalu mengolahnya sendiri menjadi obat herbal ataupun minuman kesehatan yang baik bagi tubuh.

Apa Saja Manfaat Jahe Merah?

Orang-orang seringkali memanfaatkan jahe merah untuk kesehatan tubuh. Berikut ini ada beberapa manfaat dari jahe merah yang perlu Anda ketahui:

  1. Ampuh Mengurangi Kadar Kolesterol

Kadar kolesterol yang terlalu tinggi bisa menimbulkan penyakit bagi para penderitanya. Adapun penyakit yang timbul berupa penyakit berbahaya. Karena itulah penting untuk mengontrol kadar kolesterol yang ada pada tubuh.

Untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh, Anda bisa mengkonsumsi jahe merah. Bahkan, disarankan para penderita kolesterol dapat mengonsumsi jahe merah secara rutin. Pasalnya, jahe merah mempunyai khasiat dapat menghancurkan lemak jahat sehingga menurunkan kadar kolesterol.

  1. Meredakan Sakit Tenggorokan

Jika Anda membuat minuman jahe merah, biasanya akan mendatangkan sensasi hangat saat Anda meminumnya. Karena itulah, minuman tersebut cocok untuk Anda konsumsi terlebih saat mengalami sakit di tenggorokan.

Seperti yang Anda ketahui, sakit tenggorokan dan batuk merupakan kondisi yang mampu mengganggu aktivitas sehari-hari. Karena itulah sakit tenggorokan perlu Anda tangani segera salah satunya dengan mengkonsumsi minuman dari jahe merah tersebut.

  1. Meringankan Rasa Sakit Kepala

Saat Anda kerap mengalami rasa sakit di kepala maka tak perlu khawatir lagi. Pasalnya jahe merah adalah solusi alami untuk mengatasi rasa sakit kepala tersebut. Ini karena jahe merah di dalamnya mengandung kamfena yang baik bagi tubuh.

Bukan hanya itu, terdapat cita rasa pedas di dalam jahe merah. Oleh sebab itulah mengonsumsi jahe merah akan mampu menghangatkan tubuh dan bisa menjadi penawar saat merasakan sakit di kepala. Anda bisa mengonsumsi air rebusan jahe merah untuk mengobati rasa sakit kepala.

  1. Mengatasi Rematik

Ada juga manfaat jahe merah untuk pria dan wanita yaitu mampu mengatasi rematik. Kandungan flavonoid yang ada di jahe merah bisa mengatasi rematik. Rasa nyeri yang orang rasakan dengan rematik sendiri bisa terjadi karena banyak hal salah satunya yaitu peradangan.

Biasanya penderita rematik akan merasakan efek berupa kaki dan kerap kali terjadi pembengkakan di area rematik tersebut. karena itulah rematik harus segera penderitanya atasi seperti dengan mengonsumsi jahe merah. Apalagi dipercaya jahe merah dapat meredakan peradangan.

  1. Mengkonsumsi Rutin Saat Program Diet

Jahe merah juga bermanfaat bagi Anda yang tengah menjalani program diet. Pasalnya, jahe merah akan membantu Anda untuk menjaga berat badan sehingga membuatnya lebih ideal. Bahkan, jahe merah merupakan salah satu pendukung bagi orang yang hendak menurunkan berat badannya.

Dengan konsumsi jahe merah, maka Anda akan terhindar dari nafsu makan yang berlebihan. Selain itu, mengonsumsi jahe merah juga nafsu makan Anda akan menjadi lebih terkontrol dan otomatis mendapat bobot tubuh idaman.

Sebab jika rutin mengonsumsi jahe merah, akan timbul rasa kenyang yang lebih lama dan dapat menunda waktu makan. Rasa hangat dan pedas dari jahe merah juga mampu membakar kalori dalam tubuh.

Itulah sederet manfaat jahe merah yang sangat bagus untuk tubuh dan bisa Anda konsumsi secara rutin.



1 komentar untuk "Segudang Manfaat Jahe Merah untuk Tubuh"

  1. Offering the last word|the ultimate word} VIP reside gaming experience on-line, our Salon Privé is a super-elegant, top-end VIP setting. Here your most discerning, high-wagering gamers can get pleasure from the easiest in reside 점보카지노 gaming with high most bets and enhanced management at one-to-one, single-player non-public tables. This is Live Roulette sport action within the quick lane with a custom designed wheel and skilled reside dealers. Betting happens only during the spin so there’s no ‘dead time’ and there’s no time misplaced in getting on with the following spin, either, thanks to quick video-based profitable quantity recognition.

    BalasHapus